Jumat, 16 Desember 2011

Belajar mencintai isi buku


Menoleh ke hari kemarin, aku adalah seorang individu yang paling gak suka sama yang namanya buku. Gak ada yang namanya aku baca buku atau sekedar mencoret-coret buku. Dulu memang, senang sekali kalau sudah bertemu dengan buku. Tapi itu tidak berlaku dengan aku di hari kemarin.
Hari ini, aku merasa jiwaku kembali kepada aku yang dulu. Yach, aku telah membongkar celengan bebek ku, dan ku belikan buku. Tadi pagi saja, langsung ku beli empat buah buku. Tak tahu esok, apakah aku masih akan membeli buku atau tidak. Tapi sepertinya masih. Dan harus!!! (daripada uangnya terbuang percuma??)
Aku harus mempertahankan keadaan ini. Tak boleh lagi kembali ke hari kemarin. Tak boleh lagi ada kebencian terhadap kertas-kertas buku itu.
Walau membaca bukanlah kegemaranku.Tapi aku akan mencoba melakukannya. Mulai dari membeli buku  yang menurutku menarik untuk ku baca… Ragu juga sich, kalau aku bisa melahap semua buku-buku itu. Pasti membosankan. Tapiiiii…………………….
Ach,masa aku mundur sebelum memulai. … aku pasti bisa.. .semangatttt… !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

1 komentar: